Sabtu, 27 Agustus 2016

Amalan Penagih Hutang (Utang)


Ini adalah salah satu ilmu Nagih Hutang Yang mujarab bin cespleng alias manjur bin mangkus.

Ilmu ini sangat berguna sekali, Insya Allah org yang mengamalkan ini akan bisa mengunci hati org yg berhutang dari berbuat dusta, misalnya dia sebenarnya ada uang untuk bayar tetapi dia bilang tidak ada, dengan amalan ini insya allah hatinya terkunci dari dusta dan hatinya terbuka untuk bayar dengan kita.

Memang kadang kita jengkel ada yg punya hutang, tetapi janjinya bayar selalu meleset dan diundur2, sehingga kita jengkel dengan janji manis tapi dusta.
Nah, sebelum berangkat menagih hutang, baca di muka pintu kalimat ini : INNANAA AAMANNAA 7x (sesungguhnya kami telah beriman, mengambil dari sebuah ayat Alquran. Itu lafadz yg benar. Nah, ada teman2 yang baca INNAA AAMANNAA, itu yg tidak ada ayatnya. Beda lo. Coba cek pelan2 ya, hehehe)

Sesudah baca 7x kemudian tarik napas lalu teguk air liur, sebagai pengunci, kemudian baca lagi kalimat tersebut sekali saja, lalu melangkahlah dengan kaki kanan dan jangan menoleh lagi kebelakang, baca terus sampai ke rumah orang yang berhutang.Insya Allah jika memang dia ada uang pasti akan bayar.

Ini pengambilan ayat INNANAA AAMANNAA
رَبَّنَا إِنَّنَا آمَنَّا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Robbanaa INNANAA AAMANNAA Faghfirlanaa Dzunuubanaa Wa-qina 'adzaabannar..
Artinya: "Wahai Tuhan kami!, sesungguhnya kami telah beriman, maka berilah ampunan atas segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka". (Q.S. Ali 'Imran ayat 16).
=======================
Saat seseorang berhutang pada kita, dan bila saatnya waktu pelunasan pembayaran telah tiba. Cukup ingatkan saja.
Dan apabila kemudian dia ingkar janji. Maka tidak perlulah kita marah-marah. Karena kemarahan kita akan mengurangi pahala sebagai pemberi hutang. Bahkan dapat merusak dan menodai kebersihan hati kita sendiri.

Dan bila niat kita memberi pinjaman karena Allah swt, maka yakinlah bahwa Allah swt pasti membayar uang yang kita keluarkan.

Jauhi serta hindari betul menggunakan otot atau kekerasan fisik serta kata-kata yg kasar, apalagi sampai disertai ledakan emosi negatif. Karena ini adalah pertanda langkah orang yang kurang berilmu. Dan justru akan melemahkan kekuatan pengaruh kebaikan dalam diri kita.

Terakhir, jika Tuan ingin naik beberapa tingkat kedudukan ruhaninya di hadapan Allah. Jika ada orang2 yang sulit ditagih, tuan husnudzon saja, mungkin dia lagi tidak punya uang, lalu IKHLASKAN. Bebaskan hutangnya. Katakan padanya, HUTANG ANDA LUNAS LILLAHI TA'AALAA.
Jika begitu, Tuan akan naik beberapa tingkat di hadapan Allah SWT. Dan, pasti pasti pasti Allah akan ganti untuk tuan lebih baik dan lebih banyak berlipat ganda. Yakinlah.

Silahkan yang mau mengamalkan. Ini sedekah ilmu alfaqir pagi ini. Ini ilmu dari guru waktu di pesantren.
Semoga bermanfaat dan barokah

Artikel Terkait

1 komentar: